Wednesday, July 9, 2014

Perkembangan IT terbaru

      Perkembangan IT kini semakin pesat.Munculnya produk-produk baru yang mampu mempermudah segala urusan manusia sepert gadget,handphone,tab


.Apalagi ditambah semakin banyak launching smartphone yang bersaing di pasar industri.Sehingga para konsumen semakin memiliki banyak pilihan terhadap smartphone yang akan mereka gunakan.Belum lagi harga yang mampu di jangkau oleh masyarakat luas.Sehingga kini handphone bukan lagi barang mewah.Bahkan di jaman yang semakin maju ini anak-anak tak mengenal lagi permainan traditional melainkan bermain gadget.Pengaruh perkembangan IT bukan saja dirasakan oleh orang dewasa dan remaja saja melainkan anak kecilpun kini mulai merasakan perkembangan tersebut. ponsel pintar yang merupakan alat komunikasi genggam dimana hampir seluruh data informasi diri kita bisa disimpan. Kegunaanya juga bisa berbagai hal mulai dari berbicara jarak jauh atau menelphone orang lain, komunikasi video realtime hingga browsing dan mencari arah gedung atau kota tujuan.
Adajuga teknologi yang kiranya akan menggantikan buku yaitu ebook reader yang tipis dan lebih ramah lingkungan karena buku berbentuk elektronik dan disimpan dalam device yang mudah dibawa kemana-mana. Begitupa tablet, bentuk kecil dan terbaru dari sebuah komputer ini dengan mudah dapat dibawa kemana saja dan memiliki baterai dengan daya tahan yang lama. Semoga sekelumit artikel teknologi informasi terbaru ini dapat memberikan pencerahan dan manfaat bagi kita semua.

      Perkembangan teknologi informasi Indonesia sangat dipengaruhi oleh kemampuan sumber daya manusia dalam memahami komponen teknologi informasi, seperti perangkat keras dan perangkat lunak komputer; sistem jaringan baik berupa LAN ataupun WAN dan sistem telekomunikasi yang akan digunakan untuk mentransfer data. Kebutuhan akan tenaga yang berbasis teknologi informasi masih terus meningkat; hal ini bisa terlihat dengan banyaknya jenis pekerjaan yang memerlukan kemampuan di bidang teknologi informasi di berbagai bidang; juga jumlah SDM berkemampuan di bidang teknologi informasi masih sedikit, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia. Keberadaan bisnis yang tersebar di banyak tempat dengan berbagai ragam perangkat keras dan lunak mulai menyadari tentang betapa pentingnya untuk mempercayakan dukungan bagi keberhasilan pengolahan data komputernya kepada satu sumber yang dapat dipercaya. Jika dilihat pada saat sekarang ini perkembangan teknologi informasi terutama di Indo

nesia semakin berkembang. Dengan adanya teknologi informasi dan komunikasi dapat memudahkan kita untuk belajar dan mendapatkan informasi yang kita butuhkan dari mana saja, kapan saja, dan dari siapa saja.

No comments:

Post a Comment